SUSAH SENANGNYA JADI CMO/SURVEY/MARKETING OFFICER

setiap orang pasti punya pandangan yang berbeda terhadap jabatan di atas,, walaupun punya nama yang berbeda namun punya satu kesatuan misi dan tanggung jawab yang sama,yaitu sales oriented jika anda hanya coba2 tanpa di barengi dengan kemampuan sales,, paling bertahan 3bln, entah dari perusahaan yang memberhentikan kita atau kita sendiri yg memberhentikan diri,,, orang bilang pekerjaan di atas adalah ujung tombak perusahaan, maju tidaknya perusahaan tergantung pencapaian para marketing, jadi jangan iri kalau anda melihat mereka lebih di istimewakan bahkan kadang pendapatan mereka bisa 10x lipat dari karywan kantoran, tergantung hasil kerjanya lah,,, terus terang saya memandang remeh untuk jabatan di atas, udah kerja bebas ga terikat waktu, bisa tidur siang ,bisa ini itu, bonus paling besar,, dll,,, itulah pemikiran seorang karyawan kntoran,,, dilandasi rasa iri itulah saya memberanikan diri keluar dari jabatan saya sbgy karyawan kantoran trus terjun ke dunia marketing di perusahaan lain,,,

1. hari pertama,, hueeehhh semangat 45, teriak yel-yel paling keras dan keluar kantor dengan wajah paling optimis 100% dengan membawa brosur se gepok saya langsung go ke tempat-tempat keramaian untk membagi brosur, kurang lebih 2 jam brosur sdh habis trus saya pulang kerumah untuk tidur2an, alangkah nikamtnya hidup,,,, jam menunjukkan jam 4 sore,, saya kembali ke kantor untk laporan dan absen pulang.

2. hari kedua,, persis sama dengan hari pertama0
3. hari ketiga,,masih sama dengan hari biasa, namun bedanya hri ketiga di kantor kita dapat kata sambutan dari kaposko,, udah 3 hri gimana ada yg prospek ga,, sambil senyum2 saya bilang belum ada bos,,
4. hari keempat, saya lebih agresif lagi yang biasanya cmn bawa segepok brosur, saya tambahin dan area nya pun saya tambahin,, sy tunggu sampe sore,, ga ada yg prospek juga, pulang kantor mulai kusut karena pasti di tanya lagi.
5. hari kelima sd hari ke dua puluh lima, rutinitas sama keliling2 bagi brosur, cmn semakin hari semakin membosankan, entah karena saya yang suka kerja statis, skali terjun ke marketing jalan bentar trus melongo dirumah atau tdrn,,, dan sampai hari ke 25 saya ga ada dapat  konsumen sama sekali,padahal target awal 5 org....
6. hari ke 26,,, pas sy lagi jalan bagi brosur, saya mampir ke warung pinggir jalan, sambil ngobrol dengan teman senasib"kita memang lebih cocok kerja kantoran" iya memang saya akui saya ga bakat jadi marketing,,, setelah saya berfikir 1 hari sy memutuskn utk berhenti,,  dan saya kerja di kantorn lagi hinggas sekarang.....

Komentar

  1. Gimana cara kamu berhentinya bro, apa harus buat surat pengunduran diri?

    BalasHapus
  2. iya bro,,, karena kita masuk ke perusahaan dengan baik2,, tentunya keluar pun juga harus dengan baik2,, sampaikan keluhan kita ke atasan dan bilang aja kalau emng kita ga berbakat jd marketing,, toh klw target ga capai juga ttp diberhentikan,,tp kalau kita mundur duluan itu kesannya lebih terhormat drpd diberhentikan

    BalasHapus
  3. Kalo masalah gaji tu gimana mas?

    BalasHapus
  4. Kalo masalah gaji tu gimana mas?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Faktur dan Kwitansi

MEMAHAMI DASAR-DASAR AKUNTANSI MUDAH