TIPS BISNIS UNTUK PEMULA


terjun ke dunia wirausaha memang gampang-gampang, gampang apabila sudah berpengalaman dan sulit untuk pemula yang sama sekali belum pernah sekalipun melakukannya, sebagai seorang karyawan saya pikir penghasilan tetap kita masih kurang untuk memenuhi segala kebutuhan hidup kita terutama konsumtif apalagi fashion atau lifestyle tentu harus memiliki dana yang tak sedikit. setiap kali kita melihat iklan motor baru saya pun ingin membeli itu, iklan hp baru saya juga ingin membeli itu, dan lain sebagainya.
keinginan-keinginan itu memerlukan dana atau uang untuk mendapatkannya, lantas ketika kita tidak memiliki dana yang cukup hanya ada 2 jalan yaitu:

1. menyerah dengan ambisi dan menerima apa adanya, mungkin ini terdengar baik tapi apakah itu membuat hati tenang, saya rasa tidak dalam hati dan pikiran masih akan terpikirkan bahwa saya ingin memiliki itu.
2. mencari sumber dana tambahan, ini merupakan pilihan bagi orang yang pantang menyerah dalam menggapai tujuan, cara berfikir seperti inilah yang akan melahirkan pribadi yang tahan banting dan selalu semangat dalam hidupnya.

yang akan memilih adalah kita sendiri mau seperti apa, untuk yang memilih no.2 berikut ini adalah beberapa tips dari pengalaman pribadi saya, dan alhmdulillah saat ini saya sudah memiliki usaha rumah makan kecil-kecilan sebagai penghasilan tambahan langsung tipsnya sebagai berikut:

1. jika anda seorang karyawan sebelum memulai bisnis tentukan orang yang bisa anda andalkan untuk mengelola bisnis anda, saya sendiri memilih keluarga yang masih belum memiliki pendapatan tetap, alasannya karena untuk membantu keluarga juga karena kita sudah mengetahui karakter dan sifat mereka jadi akan lebih kita percaya dibandingkan dengan orang baru.
2. tentukan bisnis seperti apa yang akan dijalankan seperti jasa, konsumtif, produktif, atau retail. setiap pilihan hendaknya didasarkan pada keahlian yang kita miliki setidaknya yang kita minati. alasannya karena sebelum kita menyerahkan bisnis pada orang lain kita harus menguasainya dahulu seperti sistem produksi, sistem keuangan, sistem marketing dan sistem pelaporan. tentu saja itu semua untuk menjaga agar usaha kita tetap profit dan bisa bertahan lama.
3. ketika sudah memutuskan untuk berbisnis apa, selanjutnya yang ditentukan adalah karyawan yang akan membantu kita membangun usaha ini. alasannya karena kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengurusi hal ini maka bantuan dari karyawan akan sangat diperlukan juga untuk memberikan tranining langsung kepada karyawan sehingga ketika usaha mulai karyawan sudah bisa dilepas.
4. setelah semua siap maka kita harus segera memulai usaha tersebut jangan ditunda-tunda karena setiap waktu sangat berharga dan perlu diingat kemungkinan diluar sana ada orang yang memikirkan hal yang sama, dan jangan sampai potensi yang ada didahului orang.
5. ketika usaha sudah berjalan kita harus terus menerus mengawasi jalannya usaha kita entah dari laporan atau sekali-sekali terjun langsung...

sekian tipsnya mudahan sukses,,,,,,

Komentar

  1. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM pada tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau stres. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah membayar pembayaran cicilan bulanan seperti yang disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Faktur dan Kwitansi

SUSAH SENANGNYA JADI CMO/SURVEY/MARKETING OFFICER

MEMAHAMI DASAR-DASAR AKUNTANSI MUDAH